MONITORING PEMBANGUNAN JALAN PALAYANGAN-CIKAPEK, KEPALA BAPELITBANGDA: KONDISI SUDAH MANTAP DAN POTENSIAL SEBAGAI AKSES WISATA KE SABA BUDAYA BADUY

Lebak – Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) melakukan monitoring terhadap penanganan infrastruktur jalan pada ruas Palayangan-Cikapek. Monitoring dipimpin langsung oleh Kepala Bapelitbangda, Hj. Virgojanti, didampingi oleh Sekretaris Badan dan Kepala Bidang Infrastruktur Kewilayahan serta jajarannya, Jumat (8/7).

Adapun ruas jalan Palayangan-Cikapek pada tahun anggaran 2022 sejauh ±3 km ini ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak melalui sub kegiatan rekonstruksi jalan dengan pendanaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler. Saat ini pengerjaan hampir 100%, tinggal pembuatan marka jalan saja yang belum dilakukan. “Dengan kondisi ruas jalan yang sudah mantap, membuat sepanjang ruas ini mulai ramai dilewati kendaraan dan ke depannya dapat menjadi pilihan jalur utama untuk akses menuju Saba Budaya Baduy maupun objek wisata disekitarnya,” tutur Kepala Bapelitbangda.