Dilantik Pejabat (Pj) Gubernur Banten, Kepala Bapelitbangda Lebak Ir. Hj. Virgojanti, M.Si Resmi Menjabat Kepala  DPMPTSP Provinsi Banten

SERANG – Bapelitbangda.Lebakkab.go.id. Penjabat (Pj) Gubernur Banten Banten Al Muktabar melantik Ir. Hj Virgojanti, M.Si sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (17/10/2022).

 “Saya Penjabat Gubernur Banten dengan ini secara resmi melantik saudari dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar saat melakukan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2022. “Saya percaya bahwa Saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggungjawab yang diberikan,” sambungnya.

Sebelumnya, Ir. Hj. Virgojanti, M.Si pernah menduduki sebagai Pimpinan di beberapa  Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak. Jabatannya sebagai Kepala Bapelitbangda Kabupaten Lebak terhitung sejak 2017 hingga Oktober 2022.  Selain itu, beliau juga pernah menjabar sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak pada Tahun 2021.

Menurut Al Muktabar, pelantikan tersebut merupakan hasil dari Open Bidding dan telah mendapatkan persetujuan baik itu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ini dari hasil open bidding yang telah ditetapkan dan telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri untuk menjadi JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) di Lingkungan Provinsi Banten,” katanya.  Sebagai Kepala DPMPTSP baru, Ir. Hj Virgojanti. M.Si mempunyai tugas untuk menjaga agenda dan iklim investasi di Provinsi Banten agar terus berjalan dengan baik dan meningkat.

Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP Provinsi Banten Ir. Virgojanti, M.Si mengatakan tingkat investasi di Provinsi Banten saat ini telah berjalan dengan baik, bahkan masuk kedalam 5 besar se-Indonesia.

“Namun kita tidak hanya sampai disitu saja pada sisi kuantitas nilai investasi kita cukup baik , tapi kita harus perhatikan juga dari sisi kualitas. Investasi yang berkualitas diantaranya memiliki dampak thd pertumbuhan ekonomi yg semakin membaik, mengurangi tingkat pengangguran, menghasilkan multiflyer efect terhadap aktivitas ekonomi turunan yang lainnya.