UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL TINGKAT KABUPATEN LEBAK

LEBAK- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Pemerintah Kabupaten Lebak Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (22/10/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh bupati lebak, iti octavia jayabaya dan diikuti oleh ribuan santri kabupaten lebak

Dalam sambutannya bupati lebak saat menyampaikan “santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama, apalagi di tengah kehidupan indonesia yang sangat majemuk. Bagi santri menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga indonesia. “Ucapnya”

Lanjutan Dalam sambutan tersebut juga disampaikan bahwa peringatan hari santri tidak hanya menjadi perayaan bagi santri semata, tapi juga milik seluruh komponen bangsa yang mencintai tanah air

Tema peringatan hari santri nasional tahun ini adalah “berdaya menjaga martabat kemanusiaan” yang berarti bahwa santri dalam sejarahnya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan indonesia, dan siap mendamarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian dari santri salah satu pondok pesantren lebak, doa bersama, karnaval santri serta murak liwet bersama para santri dan masyarakat lebak.