PEMERINTAH KABUPATEN LEBAK GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

LEBAK- Pemerintah kabupaten (Pemkab) lebak menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H/2022 M dengan mengangkat tema “Spirt Maulid Nabi Muhammad Saw menebar empati perkuat silaturahmi”, Rabu (26/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw diselenggarakan di Pendopo Bupati lebak yang dihadiri oleh jajaran pemerintah kabupaten lebak, unsur Forkopimda lebak, para ulama dan kiyai, serta organisasi keagamaan.

Bupati lebak, iti octavia jayabaya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw harus di sambut dengan penuh suka cita, serta di jadikan momentum untuk meneladani akhlak Rasulullah Saw.

“ Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini sekaligus menjadi momentum bagi kita untuk meneladani akhlak Rasullah Saw dengan mengikuti apa yang di perintahkan Rasullah untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, tidak ada satu aspek kehidupan pun yang tidak diajarkan dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw.” Ujarnya.

Kemudian, bupati menuturkan bahwa spirit Nabi Muhammad Saw harus diimplementasikan dalam setiap aspek kehidupan, setidaknya ada tiga sikap yang perlu dicontoh, yakni senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah di karuniakan Allah SWT, Selalu bersabar dan tawakal, serta senantiasa mengharap ridho dan ampunan Allah SWT.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Lebak, KH. Pupu Mahpudin dalam tausyiahnya mengajak kepada semua masyarakat untuk mencintai dan meneladani Nabi Muhammad Saw.

Rasullah SAW sangat menyayangi umatnya, beliau selalu mendoakan agar umatnya mendapatkan rahmat dan ampunan Allah SWT, serta memberikan tuntunan dan teladan hidup agar kita mendapat kebahagiaan di dunia dan akhirat. Semoga kita semua mendapatkan syafaat baginda Rasullah SAW di yaumil qiyamah, “pungkas pupu.