UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2022

LEBAK- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Lebak Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, bertempat di Alun-alun Rangkasbitung, Jum’at (28/10/2022).

Bupati dan wakil bupati lebak beserta jajaran pemerintah kabupaten lebak dan unsur Forkopimda hadir dengan mengenakan pakaian adat khas baduy dan pakaian adat kesepuhan lebak saat mengikuti upacara. Segenap unsur organisasi kemasyarakatan dan pemuda lebak pun turut hadir mengikuti upacara peringatan hari sumpah pemuda.

 Pada kesempatan tersebut bupati lebak, iti octavia jayabaya bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan menteri pemuda dan olahrarga. Bupati menjelaskan tema peringatan hari sumpah pemuda tahun 2022, “bersatu bangun bangsa” hal ini memiliki pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan bangsa indonesia.

“Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa indonesia”ujar bupati lebak.

Masih dalam sambutan bupati lebak mengatakan, pembentukan ketangguhan bangsa oleh pemuda indonesia tidak boleh diabaikan. Untuk itu diperlukan pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, ,mandiri, serta berkarakter mulia agar pemuda bisa menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan semangat bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi demi membangun kejayaan sepanjang masa’. Ajak bupati.