GELAR RAPAT DINAS TINGKAT KABUPATEN LEBAK

LEBAK- Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E., M.M. didampingi Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, S.E., M.Si, Sekretaris Daerah dan Asisten Daerah memimpin Rapat Dinas Tingkat Kabupaten Lebak pada Senin, 9 Januari 2023 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Multatuli Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak.

Rapat diselenggarakan guna membahas evaluasi penyerapan APBD TA 2022 dan strategi penyerapan APBD 2023 yang disampaikan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah ; Agenda kerja pemerintah daerah dan evaluasi capaian RPJMD yang disampaikan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ; Optimalisasi aplikasi SRIKANDI yang disampaikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ; dan digitalisasi Pemerintah Kabupaten Lebak yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Lebak Dr. Yosep Mohamad Holis S.Hut, MT., M.Sc menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah dalam kontribusinya terhadap capaian RPJMD dengan tingkat capaian mencapai 96,31% sampai dengan tahun 2022, dimana sebagian besar indikator telah melampaui target yang ditetapkan. Rencana kerja tahun 2023 merupakan tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), seluruh stakeholder harus bersama-sama turut serta berkontribusi terhadap capaian RPJMD dengan cara menyelaraskan rencana kerja yang dilaksanakan dan berorientasi terhadap pencapaian target-target yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

Dalam arahannya Bupati Lebak meminta Organiasai Perangkat Daerah memfokuskan rencana kerja yang akan dilaksanakan untuk penurunan angka kemiskinan, tingkat pengangguran, pemulihan ekonomi secara stabil dan pencapaian indikator-indikator lainnya yang telah ditetapkan sehingga target RPJMD dapat terealisasi sepenuhnya. Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Lebak, juga menyampaikan seluruh pekerjaan yang direncanakan dan yang telah dilakukan oleh pemerintah agar dapat dirasakan langsung dan dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.