KONSULTASI PUBLIK RKPD TAHUN 2024, BUPATI ITI OCTAVIA JAYABAYA MENGAJAK SELURUH OPD UNTUK BERKOLABORASI, MENJAGA STABILITAS, DAN DAYA SAING DAERAH

RANGKASBITUNG – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya hari ini membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lebak Tahun 2024, di Aula Multatuli, Selasa (24/01/2023).  Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Forum Konsultasi Publik hari ini adalah RKPD terakhir dari masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lebak Tahun 2019-2024. Oleh karena itu, Bupati menekankan pada Tahun 2024 mendatang fokusnya adalah bagaimana Lebak bangkit kembali pasca pandemi,  pendapatan masyarakatnya meningkat, tersedianya lapangan kerja dan usaha, peningkatan kualitas layanan publik, dan daya saing daerah.

Bupati  juga mengajak seluruh kepala OPD untuk mengevaluasi target apa saja yang belum tercapai agar segera diselesaikan sebagai wujud akuntabilitas pemerintah daerah kepada masyarakat.

Di tempat  yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Lebak M.Agil Zulfikar menyampaikan DPRD mendukung sepenuhnya visi dan misi Bupati/Wakil Bupati sampai akhir jabatan. Terkait RKPDTahun 2024, DPRD Kabupaten Lebak sudah menyusun pokok-pokok pikiran DPRD sebagai hasil reses anggota DPRD dengan masyarakat yang akan disampaikan di konsultasi publik ini.

Tidak hanya secara teknokratis dan politis, penyusunan RKPD Tahun 2024 juga mengakomodir masukan dari dunia akademis. Akademisi Untirta Dr. Gandung Ismanto, S.Sos.,MM memaparkan kondisi global, regional, dan hasil evaluasi pembangunan Lebak tahun sebelumnya untuk diadaptasi pada perencanaan pembangunan mendatang.