RAKORTEK PERENCANAAN PEMBANGUNAN PROVINSI BANTEN, PEMERINTAH KABUPATEN LEBAK SINKRONKAN PROGRAM PEMBANGUNAN DENGAN PEMPERINTAH PUSAT DAN PEMERINTAH PROVINSI BANTEN

Bapelitbangda mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Perencanaan Pembangunan Provinsi Banten Tahun 2024 di Hotel Swiss Bell Cikande pada Selasa, (21/02/2023).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinisi Banten M Tranggono menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mensinkronkan Program Pembangungunan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Teknis pelaksanaan Rakortek dibagi menjadi 2 desk yaitu Desk Kewilayahan dan Desk Urusan. Untuk Desk Kewilayahan Kepala Bapelitbangda langsung menghadiri pembahasan, menyepakati dan menandatangani Berita Acara target indikator makro, Usulan Prioritas Daerah ke APBN, Usulan Prioritas Daerah ke APBD Provinsi, Usulan Prioritas Bankeu dan Usulan KPBU Tahun 2024. Dan untuk semua Usulan pada Desk Kewilayahan diakomodir/diintervensi oleh Provinsi.

Sedangkan pada Desk Urusan dibagi menjadi 9 Desk yang masing-masing Desk diwakili oleh Kepala Bidang dan Fungsional Perencana pengampu mitra OPD sesuai dengan Bidang Urusannya masing-masing dengan hasil menyepakati secara manual indikator dan target tahun 2024 yang diakhiri dengan menandatangai Berita Acara Kesepakatan Target Per Urusan tahun 2024.