HADIRI RAKORWAL PROGRAM PISEW KEGIATAN IBM PROVINSI BANTEN, TIM TEKNIS IBM KABUPATEN LEBAK PEROLEH JUKNIS DAN ARAHAN PENGENDALIAN KEGIATAN PISEW TA 2022

Tangerang – Tim Teknis Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Kabupaten Lebak menghadiri rapat koordinasi awal (rakorwal) program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) kegiatan IBM Provinsi Banten TA 2022 yang diselenggarakan oleh BPPW Banten di Hotel Atria Gading Serpong, Selasa (12/7). Turut hadir langsung Widy Ferdian selaku Ketua Tim Teknis IBM Kabupaten Lebak didampingi oleh salah satu anggota timnya.

Pada kesempatan ini, disampaikan mengenai kebijakan dan petunjuk teknis kegiatan PISEW TA 2022 di mana salah satunya mengamanahkan Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) Kabupaten/Kota selaku kelembagaan pemerintah daerah untuk membentuk tim teknis. Tim teknis tersebut akan bertugas melakukan pengawasan dan memfasilitasi pelaksanaan sinkronisasi kegiatan PISEW di wilayah kerjanya serta mengoordinasikan dan membantu proses serah terima hasil pembangunan infrastruktur ke Pemerintahan Desa. Adapun Pemerintah Kabupaten Lebak telah membentuk tim teknis kegiatan IBM di Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2022 melalui Surat Keputusan Ketua Pokja PKP Kabupaten Lebak Nomor: 050/Kep.09-Pokja.PKP/2022.

Selain itu, turut dijelaskan upaya pengendalian kegiatan PISEW oleh narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) berupa hal-hal teknis yang mesti diketahui oleh daerah khususnya pada lembaga pelaksana ditingkat masyarakat dalam hal ini BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa). Serta informasi lainnya mengenai pengembangan infrastruktur wilayah perdesaan dan perkotaan di Provinsi Banten yang disampaikan oleh Pokja PKP Provinsi Banten.