KABUPATEN LEBAK MENGIKUTI PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA PROVINSI VI BANTEN

LEBAK – Pekan Olahraga Provinsi VI Banten Resmi dibuka, Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 yang berlangsung di kota tanggerang mulai dari tanggal 20-29 November tahun 2022 telah resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Minggu (20/11/2022)

Bupati lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Sekretaris Daerah Kabupaten lebak, Budi Santoso hadir pada pembukaan yang di selenggarakan di stadion benteng Reborn, Kota Tanggerang. Pembukaan Porprov VI Banten Berlangsung dengan lancar dan meriah, dimana acara diawali dengan defile kontingen dari delapan kabupaten/kota se-provinsi banten, serta dilanjutkan dengan penampilan tari kolosal bertajuk wangkawa bumi surosoan yang berkolaborasi dengan rampak bedug dan marching band. Pada pembukaan acara tersebut, api poeprov VI Banten yang sebelumnya dibawa berkeliling keseluruhan kabupaten/kota se-provinsi banten telah tiba di kota tanggerang dan di arak oleh delapan atlet berprestasi untuk di nyalakan menjadi kaldron api sebagai tanda dibukanya porprov VI Banten.

Porprov banten ini dapat kita maknai sebagai pengembangan sumber daya manusia di indonesia melalui bidang olahraga, kita berharap melalui event ini akan lahir atlet-atlet berprestasi, tidak hanya kiprah di provinsi banten saja tapi juga bisa lanjut di tingkat nasional hingga internasional, Al muktabar pun berpesan kepada seluruh atlet, juri, wasit, official dan seluruh pihak yang terlibat untuk mengedepankan sportivitas dalam bertanding, serta menjalin rasa kebersamaan dan persatuan dengan sesama kontingen kabupaten/ kota. ujar Pj. Gubernur Banten dalam sambutannya.

Sementara itu, ketua Koni Provinsi Banten, Edi Ariadi menyampaikan bahwa ajang tersebut diikuti oleh 5.841 atlet dan 1.416 official serta 2.232 wasit dan juri. Edi pun berharap dengan pehelatan tersebut dapat melahirkan atlet banten yang mampu mencetak prestasi pada pekan olahraga nasional tahun 2024 mendatang, serta perhelatan olahraga ditingkat internasional. Atlet nasional dilahirkan di daerah sejak usia dini dan porprov menjadi ajang untuk menjaring dan menyaring atlet terbaik, saya berharap atlet banten yang lahir di porprov dapat menjadi juara di berbagai cabang olahraga pada PON 2024. Papar Edi Ariadi