PEMBUKAAN FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD) PROVINSI BANTEN TAHUN 2024

LEBAK-  Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPELITBANGDA) Dr. Yosep Mohamad Holis, S.Hut.,MT.,M.Sc. Memenuhi undangan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Banten, menghadiri Rapat pembukaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2024. Dihadiri oleh Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar membuka sekaligus memberikan arahan pada pembukaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2024 bertempat di Ballroom Horizon Grand Serpong, Kota Tanggerang Rabu (14/22/2022).

Dalam rangka penyusunan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten Tahun 2024 sesuai dengan ketentuan Pasal 80 Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 untuk tahap Penyusunan Ranwal RKPD, BAPPEDA Provinsi Banten melalui Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah melaksanakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten Tahun 2024. Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar dalam kesempatannya mengatakan, Provinsi Banten saat ini sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan karena berbagai potensi yang ada sudah bisa dikembangkan dengan maksimal. “Kita mampu, jangan ada stigma lagi Banten terbelakang,” tegas Pejabat Gubernur Banten Al Muktabar

Keberhasilan meraih posisi lima besar, mulai dari capaian pencegahan korupsi (MCP) KPK, raihan WTP, pertumbuhan ekonomi, realisasi investasi. Pembangunan infrastruktur utama seperti jalan tol, penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN), capaian tata kelola pemerintahan, pendidikan gratis, kesehatan gratis, serta capaian dan penghargaan lainnya. ujar Pejabat Gubernur.

Pada Forum ini diikut sertakan perwakilan-perwakilan dari OPD Provinsi Banten, Lembaga Swadaya Masyarakat/Organisasi Masyarakat Sipil, Tokoh Masyarakat/Tokoh Adat, Dunia Usaha/Badan Usaha, Asosiasi Profesi, Akademisi, Instansi Vertikal, dan Stakeholder Pendamping. Forum Konsultasi Publik merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan  akhir  RKPD. Rancangan  Awal RKPD dibahas  bersama  dengan  kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan. Diharapkan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Banten Tahun 2024 ini dapat menjadi wadah untuk menjadi  sebuah sarana partisipasi pelaku pembangunan untuk mengakomodasi aspirasi dalam penyusunan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Provinsi Banten tahun 2024.