RAPAT PEMBINAAN INOVASI DAN TEKNIS PENGINPUTAN IID KABUPATEN LEBAK

Rapat Pembinaan Inovasi Untuk Pengisian Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) 2023

Lebak – Pada hari Kamis, 08/06/2023 Bapelitbangda Lebak mengadakan kegiatan Rapat Indeks Inovasi Daerah (IID) tahun 2023 di Aula Bapelitbangda dan melalui daring.

Acara dibuka oleh Kepala Bapelitbangda Dr. Yosep Mohamad Holis, S.Hut, M.T., M.Sc beliau mengatakan bahwa inovasi sebagai katalisator kesejahteraan dengan cara meningkatkan daya saing daerah sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Setelah sambutan dari Kepala Bapelitbangda kegiatan diisi oleh narasumber dari Kementerian Dalam Negeri yaitu, Darmillah, S.Sos., M.M dan Diah Ayu Kusumaningrum, S.Si beliau memaparkan bahwa inovasi adalah semua bentuk pembaharuan baik keseluruhan maupun sebagian dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan menjelaskan tentang teknis penginputan pada aplikasi IID dan penulisan proposal yang sesuai dengan format Kemendagri.

Selanjutnya acara diisi oleh narasumber Peneliti BRIN Adi Suhendra M.Sosio beliau mejelaskan tentang kata kunci dan strategi dalam pengisian Indeks Inovasi Daerah serta inkubasi inovasi daerah agar inovasi tersebut terlaporkan di Indeks Inovasi Daerah (IID)