DISKUSI PERMASALAHAN SEKALIGUS SOLUSI MEMAKSIMALKAN CAPAIAN PELAKSANAAN AKSI HAM DI DAERAH

Bapelitbangda Kabupaten Lebak menghadiri Rapat Evaluasi dan Persiapan Pelaksanaan Capaian Aksi HAM 2023 bersama Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Banten dari unsur Biro Hukum, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Koperasi dan UKM di Aula Bappeda Provinsi Banten pada Selasa, 16 dan 17 Mei 2023.
Bertindak sebagai Moderator, Hadi Prawoto, SH selaku Plt. Kepala Biro Hukum dan Siti Ulfah Fatimah, M.Si. sebagai Fungsional Analis Kebijakan Pemenuhan Hak Anak DP3AKKB Prov. Banten.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalinnya koordinasi antara panitia RANHAM Provinsi Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dan Panitia RANHAM untuk mengetahui hasil Evaluasi Pelaporan Aksi HAM Tahun 2022, serta mendiskusikan permasalahan sekaligus solusi di setiap daerah dalam melaksanakan RANHAM di Tahun 2023”, ujar Hadi Prawoto.

Sebagai tambahan informasi bahwa sasaran strategis RANHAM terdiri dari 4 (empat) Kelompok yaitu kelompok perempuan, kelompok anak, kelompok disabilitas dan kelompok masyarakat adat.