EVALUASI PENYELENGGARAAN SATU DATA INDONESIA UNTUK KUALITAS PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH DI KABUPATEN/KOTA TINGKAT DAERAG PROVINSI BANTEN

Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak mengikuti rapat Forum Satu Data Indonesia Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023” pada Rabu (17/05/2023) di Ball Room Bappeda Provinsi Banten. . Turut hadir pula Diskominfo Kabupaten Lebak Sebagai Wali Data sesuai daftar undangan.
Kegiatan Rapat diharidi oleh Plh Sekda Provinsi Banten Ir. Hj. Virgojanti,M.Si sekaligus membuka acara tersebut serta dihadiri oleh Kemendagri, Bappenas, BPS dan Badan Informasi Geospasial sebagai Nara Sumber. Menurut Ir. Hj. Virgojanti,M.Si, menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Khususnya wali data untuk dapat Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Satu Data Indonesia. Bappeda, Diskominfo, dan OPD Kabupaten/Kota harus punya komitmen dan semangat untuk menghasilkan data yang berkualitas, dalam hal ini persepsi dan standarisasi data harus disamakan dulu konsepnya agar datanya berkualitas dan dapat dimanfaatkan dalam proses perencanaan pembangunan.